Artikel Populer

Ini Alasanya Kenapa Budidaya Ikan Bisa Kaya Dan Bahagia



Budidaya ikan di kolam air tawar ini merupakan salah satu kegiatan yang sebenarnya sangat menyenangkan sebab selain sebagai cara untuk memberikan ketentraman dan kenyamanan dalam hati juga bisa meningkatkan pendapatan sebagai usaha kita khususnya meningkatkan gizi dan juga pendapatan perekonomian bagi keluarga. Melakukan Usaha Perikanan Budidaya tidaklah sulit dan itu sangat mudah karena tidak memerlukan pengetahuan atau keahlian khusus kecuali keseriusan kita dalam menekuni usahanya yaitu dengan memperhatikan TehnikBudidaya. Semakin sering kita mencoba untuk melakukan usaha tersebut semakin banyak pengalaman yang kita dapat, semakin tentram perasaan hati dan semakin merasa bahagia.



Pada situasi seperti Sekarang ini adalah saat yang tepat jika kita mau  untuk melakukan usaha Perikanan dan itu merupakan peluang bisnis apalagi jika kita memiliki tempat yang luas, sedangkan pada tempat yang sempit bahkan dengan kolam terpalpun kita bisa melakukan usaha budidaya melalui pembesaran. Saya sebagai admin hanya mengajak untuk sekedar berbagi karena sampai kapanpun ikan akan tetap disukai oleh kita sebagai manusia (konsumen) bahkan jika kita mau mengelolanya secara intensif itu juga akan lebih baik mengingat banyaknya permintaan konsumen yang semakin bertambah jumlahnya.

Ada beberapa hal yang penting dalam usaha Budidaya perikanan, yang harus kita lakukan khususnya untuk pembesaran yaitu pada saat membeli bibit usahakan carilah bibit yang bagus dan berkwalitas karena dengan membeli bibit yang bagus dan berkwalitas akan berpengaruh terhadap kwalitas kesehatan maupun pertumbuhan ikan itu sendiri.
Memang sih dalam melakuan usaha perikanan terkadang ada saja kendala terutama pada kondisi ikan itu sendiri misalnya saja adanya gangguan hama maupun penyakit dan itu adalah hal yang wajar biasa dan lumrah, bahkan sama halnya dengan kita sebagai manusia, tumbuhan atau tanaman maupun hewan lainnya, akan tetapi semua bisa diatasi.

Dalam usaha Perikanan budidaya biasa yang dialami oleh para Pokdakan sebagai pelaku utama dan juga pelaku usaha terkadang kurang memperhatikan faktorpenting, sehingga terkadang ada juga gangguan yang mengakibatkan ikan mati, untuk itu yang perlu anda ketahui adalah bagaimana caranya agar hal itu tidak terjadi yaitu kita harus tahu cara untuk menghindari kematian ikan dalam sistim Budidaya.

Dengan kita semakin tahu cara menghindarinya maka hal itu tidak akan terjadi lagi. Untuk itu kita manfaatkan waktu yang berharga walupun hanya sedikit ini gunakan aktifitas rutin kita sehari hari selain melakukan pekerjaan rutin juga kita memanfaatkan hidup ini dengan nyaman, temtram dan bahagia yaitu dengan memlihara ikan.
Okeyy???!!!

Jadi begitulah yang namanya kehidupan, sebenarnya banyak sekali yang harus kita lakukan untuk membuat hati merasa tentram, nyaman dan bahagia yaitu dengan cara memlihara ikan. Tetapi jangan lupa sebagai orang yang beriman kita tetap saja menjalankan ibadah kita dan senantiasa ingat kepada sang Khalik setiap saat, karena bagaimanapun juga kita semua makhluk hidup tetap bergantung kepadanya.

"Dengan memelihara ikan berarti kita sayang kepada keluarga". "Sayangilahkeluarga anda cukup dengan memelihara Ikan".

Demikian sampai disini dulu, lain kali kita sambung lagi.

Salam sehat dan sejahtera untuk anda semua, semoga kesuksesan akan selalu menyertai anda.

Terima kasih atas kunjungannya 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel