Artikel Populer

AIR SEBAGAI SUMBER KEHIDUPAN

AIR SEBAGAI SUMBER KEHIDUPAN - Air adalah senyawa yang sangat penting dan sangat istimewa bagi semua bentuk kehidupan. Sebagai sumber Kehidupan air sangat dibutuhkan kecukupannya untuk memenuhi kebutuhan bagi makhluk hidup yang ada khususnya di Planet Bumi, dan tidak ada di planet lain.


Permukaan bumi pada dasarnya terdiri dari 71% merupakan air, makanya ketika kita melihat bumi dari luar angkasa, bumi terlihat berwana biru. 96% air di bumi ini bersifat asin sebagai air laut, sedangkan sisanya sekitar 4% yang bersifat tawar. Kurang dari 3% berwujud salju dan es, sedangkan 1% lainnya sebagai besar air tanah, dan sisanya kurang dari 0,1% sebagai air permukaan (sungai dan danau), serta berada di biosfer dan atmosfer. 

AIR SEBAGAI SUMBER KEHIDUPAN

AIR SEBAGAI SUMBER KEHIDUPAN
AIR SEBAGAI SUMBER KEHIDUPAN
Dalam kehidupan ini air memiliki fungsi yang sangat penting. Kita semua manusia sangat membutuhkannya. Peranan Air terhadap sumber kehidupan khususnya untuk manusia ini tidak hanya memenuhi kebutuhan secara fisik, tetapi juga berperan untuk memenuhi kegiatan manusia sehari-hari, seperti misalnya digunakan untuk mencuci pakaian, mandi, dan memenuhi kebutuhan manusia lainnya. 

Ternyata air bukan saja dibutuhkan oleh manusia saja bahkan makhluk hidup lain yang berupa binatang, dan tumbuhan juga sangat membutuhkan air untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Tanpa Air maka kehidupan menjadi sirna. 

Terkadang air sangat menjadi masalah atau kendala. 

Diberbagai tempat ada yang kekurangan dan membutuhkan air, namun disisi lain justeru kelebihan air, akibat terjadi hujan yang lebat yang dapat mengakibatkan banjir. Untuk itu manusia sebagai makhluk yang telah diberi amanat oleh sang pencipta syukurilah karena semua sudah diberikan oleh yang maha kuasa. Cara mensyukurinya yaitu dengan menggunakan air sebaik mungkin, dan cintailah lingkungan sumberdaya yang ada disekitar kita untuk diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kebanjiran. 

Hal terpenting yang tetap harus kita perhatikan untuk menjadi perhatian bagi kita sebagai umat manusia, cintailah alam, cintailah lingkungan kehidupan kita, dan tetap untuk memperhatikan kelestarian sumberdaya alam disekitar kita untuk tetap memanfaatkan dengan baik,menjaga, memelihara dan melestarikan alam dengan tetap menanam jenis tanaman yang bermanfaat, baik dari jenis kayu buah-buahan maupun tanaman lain yang berguna untuk kehidupan hingga anak cucu kita.



SILAHKAN MAMPIR DAN TETAP KUNJUNGI 





Sumber:
Wikipedia 
http://id.wikipedia.org/wiki/Air
http://id.wikipedia.org/wiki/Kehidupan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel